Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Akan Evaluasi Pelaksanaan Operasi Tinombala

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 20 Juli 2016, 22:37 WIB
DPR Akan Evaluasi Pelaksanaan Operasi Tinombala
net
rmol news logo Komisi III DPR RI mengapresiasi kerja Satgas TNI-Polri dalam Operasi Tinombola yang berhasil menewaskan pimpinan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Santoso alias Abu Wardah pada Senin lalu (18/7).

"Langkah satgas ini perlu diacungi jempol. Hal ini mengingat operasi penangkapan teroris di Poso ini telah dilakukan sejak 2012 dan harus menempuh wilayah yang sulit terjangkau. Tentu hasil ini bukan tanpa kerja keras tim satgas yang sangat terlatih," kata anggota Komisi III Nasir Djamil di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (20/7).

Terlebih, tambahnya, di tengah kelemahan Undang-Undang Tindak Pidana Terorisme, satgas mampu melumpuhkan kekuatan kelompok teroris yang selama ini sulit disentuh. Tentu keberhasilan tersebut dilakukan dengan terobosan yang luar biasa.

Meski begitu, Nasir memastikan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi pelaksanaan Operasi Tinombala. Evaluasi akan dilakukan melalui kunjungan kerja ke sejumlah daerah strategis yang pernah dilakukan dalam operasi penangkapan terduga teroris.

"Kita akan catat dan analisis kelemahan pelaksanaan operasi selama ini, dan hal apa saja yang perlu dicantumkan dalam perubahan undang-undang ke depan," jelasnya. [wah] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA