Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Beri Ucapan Selamat Kepada Pangab Singapura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 19 Juli 2016, 16:25 WIB
Panglima TNI Beri Ucapan Selamat Kepada Pangab Singapura
Gatot Nurmantyo dan Perry Lim/Puspen Penum TNI
rmol news logo Kehadiran Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Singapura Letjen Perry Lim untuk meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Singapura serta persahabatan yang lebih kokoh dan kerja sama yang semakin kuat antara TNI dan Singapore Armed Forces (SAF).

Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat acara jamuan makan malam di Gedung Wisma Yani, Jakarta Pusat, Senin (18/7) malam.

Dalam kesempatan tersebut, atas nama segenap jajaran TNI, Gatot Nurmantyo mengucapkan selamat atas peringatan ulangtahun ke-51 SAF (Singapore Armed Forces) yang jatuh 1 Juli lalu.
 
"Saya juga mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat Letjen Perry Lim dan saya yakin bahwa di bawah kepemimpinan handal Jenderal, Singapore Armed Forces  akan menjadi angkatan bersenjata terkemuka di ASEAN dan juga di kawasan," kata Panglima TNI mengakhiri sambutannya.
 
Sementara itu, Pangab Singapura, Letjen Perry Lim mengatakan, Indonesia dan Singapura merupakan sahabat akrab dan mempunyai hubungan yang luar biasa. Menurutnya, hubungan bilateral kedua negara yang kuat berakar kepada persahabatan dan saling percaya Presiden (Alm) Soeharto dan (Alm) Lee Kuan Yew, yang terjalin hampir 30-an tahun.

"Sejak itu, hubungan Indonesia dan Singapura tetap dipertahankan dan menambah kedewasaan dalam perkembangan strategis global maupun regional yang dinamis," ujarnya.
 
Perry Lim juga menyampaikan, TNI adalah mitra baik SAF. 

"Kedua Angkatan Bersenjata kita mempunyai kegiatan kerjasama yang luas, termasuk pertukaran kunjungan, operasi, pelatihan bersama, dan latihan antar Angkatan," imbuhnya.

Secara signifikan, ulas Perry, Latma pertama SAF dengan militer asing adalah Latma Eagle bersama TNI pada tahun 1974. Pada bulan Februari tahun ini, Republic of Singapore Navy (RSN) dan TNI AL telah merayakan HUT Latma Eagle Indopura ke-40.
 
Acara jamuan makan dimeriahkan pula dengan penampilan Brass Bend TNI AD, tarian Sri Kamelawi dari Bali serta tarian Kembang Tanjung dari Jawa Barat.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA