Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

36 Tamtama Remaja Marinir Resmi Ikut Orientasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 05 Juli 2016, 13:46 WIB
36 Tamtama Remaja Marinir Resmi Ikut Orientasi
foto : dispen marinir surabaya
rmol news logo Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir, Kolonel (Mar) Edy Cahyo Sumarno secara resmi membuka masa orientasi 36 personil Tamtama Remaja Marinir angkatan XXXV/II.

Pembukaan orientasi tersebut dilaksanakan dalam upacara di depan Markas Komando Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir Kesatrian Sutedi Senaputra Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Senin (4/7).

Pada kesempatan tersebut, Kolonel (Mar) Edy menyematkan tanda pita kepada perwakilan dari pelatih dan tamtama remaja sebagai tanda dibukanya masa orientasi Tamtama Remaja Resimen Bantuan Tempur-1 Mar.

Danmenbanpur-1 Mar dalam amanatnya menegaskan bahwa masa orientasi merupakan suatu tradisi yang sifatnya wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit muda yang akan masuk satuan jajaran Menbanpur�"1 Mar. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dorongan semangat menanamkan rasa bangga dan pengakuan sebagai prajurit Menbanpur-1 Mar yang siap digunakan di satuan-satuan.

"Tentunya menjadi prajurit Menbanpur yang tangguh, berkarakter, fisik prima, pemberani dan pantang menyerah," tambahnya.

Kepada Tamtama Remaja, Danmenbanpur-1 Mar menekankan untuk menjalankan masa orientasi dengan tulus ikhlas, serta tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Patuhi perintah pelatihmu sesuai ketentuan yang berlaku, manfaatkan masa orientasi ini sebagai bekal masuk kesatuan Menbanpur-1 Mar," pesan Danmenbanpur-1 Mar.

Di samping itu kepada para pembina dan pelatih, ia juga berpesan untuk bekali seluruh prajurit remaja dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan agar mereka dapat menyesuaikan diri saat memasuki satuanya nanti.

Di akhir amanatnya Danmenbanpur-1 Mar berpesan agar menghindari tindakan kekerasan yang dapat menimbulkan kerugian dan mencoreng nama baik Korps Marinir.

Turut hadir pada kegiatan tersebut jajaran perwira staf Menbanpur-1 Mar, para Dansatlak jajaran Menbanpur-1 Mar dan segenap prajurit Resimen Bantuan Tempur-1 Mar.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA