Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tersentuh Aksi Sosial TNI, Warga Serahkan Senjata Dan Granat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 07 Juni 2016, 11:19 WIB
Tersentuh Aksi Sosial TNI, Warga Serahkan Senjata Dan Granat
foto :penkostrad
rmol news logo Seorang warga tiba-tiba menyerahkan dua pucuk pelontar granat senayan rakitan dan delapan butir granat senapan saat berlangsung pengobatan masal rutin di Desa Bataka, Kecamatan Ibu Selatan, Halmahera Barat, Maluku Utara, kemarin (Senin, 6/6).

Senjata itu diterima oleh Tamtama Administrasi Pos Koki SSK iii/Ibu, Praka Samsul Hakim dan Tamtama Kesehatan, Praka Supardi.

Warga yang tidak mau disebutkan identitasnya, mengaku sukarela menyerahkan dua pucuk senjata dan granat tersebut karena merasa Pos Koki SSK III/Ibu telah banyak membantu masyarakat setempat, baik dari segi keamanan, kesehatan maupun sosial.
Kegiatan yang selama ini dilaksanakan oleh Satgas Yonarmed 12 Kostrad dapat menyentuh hati seluruh lapisan masyarakat, sehingga timbul kedekatan dan meningkatkan jiwa nasionalisme.

Kedekatan prajurit menumbuhkan keyakinan masyarakat bahwa TNI sebagai alat pertahanan negara mampu memberikan rasa aman. Di samping itu, kehadiran Satgas Yonarmed 12 Kostrad di wilayahnya sangat dapat dirasakan warga dalam banyak segi kehidupan, seperti kesehatan, pendidikan, keagamaan, dan lain-lain.
 
Komandan Kompi SSK III/Ibu Kapten Arm Suparno menyampaikan bahwa senjata dan granat tersebut diberikan oleh warga secara sukarela tanpa meminta imbalan apapun karena merasa simpat.

"Untuk saat ini ke dua pelontar granat senapan rakitan dan 8 butir granat senapan sudah diamankan di Pos Koki SSK III/Ibu," imbuhnya.[wid]
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA