Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Marinir Dan USMC Bakal Gelar Latihan Bersama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 13 Mei 2016, 23:15 WIB
Marinir Dan USMC Bakal Gelar  Latihan Bersama
ist
rmol news logo Korps Marinir TNI AL dan United State Marine Corps (USMC) berencana melaksanakan latihan bersama dengan sandi 'Carat 2016' di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran, Situbondo, Jawa Timur.

Rencana latihan tersebut didahului dengan orientasi tempat latihan yang dipimpin oleh Wakil Komandan Batalyon Infanteri-1 Marinir Mayor Marinir Widarta Kusuma dan perwakilan dari USMC yang dipimpin Atase Pertahanan Marrinir Amerika untuk Indonesia Mayor USMC Koichi Takagi di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran, Karangtekok, Situbondo, pada Kamis kemarin (12/5).

Orientasi tempat latihan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut bertujuan untuk pengenalan tempat latihan Amphibious Exersice yang merupakan bagian dari Latihan Bersama Cooperation Afloat Readiness and Training (Carat) 2016 yang rencana dilaksanakan pada bulan Agustus 2016.

Kegiatan latihan bersama Marinir kedua negara yang dilaksanakan setiap tahun tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerjasama internasional antara Marinir Indonesia dan Marinir Amerika.

Wakil Komandan Batalyon Infanteri-1 Marinir Mayor Marinir Widarta Kusuma mengatakan, rencana materi Latma CARAT 2016 meliputi Pendaratan amfibi, Raid Amfibi, menembak Mortir 60 mm, Sniper, Gpmg, menembak malam, lorong reaksi, jungle survival dan patroli tempur.  

Untuk tempat latihan dilaksanakan di tiga tempat yaitu Pantai Banongan, Puslatpur Marinir Baluran, Karangtekok Situbondo dan hutan Selogiri, Banyuwangi.

Dalam latihan nantinya, juga akan dilaksanakan kegiatan kesenian, olahraga bersama, funs game dan panggung  prajurit dengan bertujuan untuk mempererat hubungan Marine Brotherhood. [wah] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA