Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri: Kelompok Santoso Terpecah Karena Urusan Istri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 20 April 2016, 16:57 WIB
Polri: Kelompok Santoso Terpecah Karena Urusan Istri
santoso/net
rmol news logo Polri terus mengklaim bahwa pasukuan teroris jaringan Santoso alias Abu Wardah di Sulawesi Tengah semakin terdesak.

"Saat ini sesuai dengan laporan dan berdasarkan informasi yang kita dapatkan dari Poso, memang kelompok Santoso sudah semakin terdesak," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Rikwanto, kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/4).

Tak hanya terdesak, kelompok Santoso juga kesulitan mengakses logistik karena aparat keamanan yang tergabung dalam Operasi Tinombala mengisolasi jalur logistik mereka.

"Pasukan yang ditugaskan di sana membuat pagar betis, artinya seluruh jalur, wilayah yang bisa dilewati untuk mencari logistik, sudah kita isolasi," kata dia.

Pada Jumat lalu, ada dua orang anggota Santoso yang mencoba turun mencari logistik dan bersembunyi, namun diketahui dan tertangkap.

Dari keterangan mereka, polisi mengetahui bahwa kelompok Santoso sudah terpecah.

"Inisial IB dengan IN. Dari keterangan yang didapatkan, mereka memang kelaparan. Kedua, ada yang dia sampaikan telah terjadi perpecahan di sana tentang bagaimana perjuangan ke depan, bagaimana perlakuan dalam kelompok," terangnya.  

Perpecahan itu salah satunya diakibatkan perlakuan khusus terhadap istri dan kerabat Santoso.

"Padahal mereka sedang berjuang, tapi satu sisi disuruh mengamankan keluarga daripada Santoso. Ini yang tidak mereka terima," jelas Rikwanto. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA