Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mabes Polri Akan Terus Buru Kelompok Santoso

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 10 Februari 2016, 14:54 WIB
Mabes Polri Akan Terus Buru Kelompok Santoso
Agus Rianto/net
rmol news logo . Mabes Polri memastikan terus mengejar kelompok Santoso yang dianggap bertanggung jawab atas penembakan anggota Polri bernama Brigadir Wahyudi Saputra di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

"Dari barang bukti yang ditemukan berupa senjata api dan kebutuhan rumah tangga (logistik), dipastikan pelaku berasal dari kelompok Santoso," terang Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Brigjen Pol. Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (10/2).

Untuk Brigadir Wahyudi, anggota Brimob Subden III Detasemen B Marowo, Polda Sulteng, Mabes Polri telah menaikkan pangkat luar biasa menjadi Brigadir Kepala (Anumerta).

"Almarhum telah dimakamkan di Kota Medan (Sumatera Utara)," kata Brigjen Agus.

Brigadir Wahyudi tewas setelah terlibat baku tembak dengan kelompok sipil bersenjata (kelompok Santoso) di Desa Sangginora, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, kemarin pagi (Selasa, 9/2).

Peristiwa terjadi di jalur Poso Napu ketika anggota sedang melakukan operasi cipta kondisi. Terjadi kontak senjata, antara pasukan pos sekat Brimob Sanginora ‎dengan kelompok pelaku yang diduga lima orang di pos pemeriksaan jalur Poso Napu.

Saat mobil mendekati Pos pemeriksaan, beberapa anggota Brimob mendekat ke mobil untuk melaksanakan giat rutin, sweeping. Tiba-tiba, dua orang yang duduk disamping sopir menembak dengan senjata api ke arah anggota Brimob sehingga mengakibatkan satu anggota Brimob atas nama Brigadir Wahyudi Syaputra mengalami luka tembak di bagian dagu dan meninggal dunia.

Lalu anggota Brimob yang lain membalas tembakan pelaku dengan memberondong tembakan ke arah dalam mobil, hasilnya dua pelaku dari kelompok Santoso tewas ditempat. Sementara tiga pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Di dalam mobil ditemukan satu pucuk senjata api jenis revolver dan beberapa karung beras serta logistik lainnya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA