Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Konservasi Ciwidey Jadi Tempat Praktek Peserta Ekspedisi NKRI Bidang Flora Fauna

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 21 Januari 2016, 14:44 WIB
Konservasi Ciwidey Jadi Tempat Praktek Peserta Ekspedisi NKRI Bidang Flora Fauna
foto/puspen penum tni
rmol news logo Sebanyak 63 peserta Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016 Bidang Flora Fauna melakukan latihan praktek lapangan di Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Ciwidey, Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/1).

Kabag Ops Letkol Inf Rachmad PS yang memimpin ekspedisi menjelaskan, dipilihnya Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Ciwidey, karena struktur hutannya masih lebat seperti halnya hutan yang ada di wilayah Papua Barat dan di sana juga masih banyak mamalia yang dapat diteliti oleh para peserta walaupun cuaca disini sangat jauh berbeda dengan di Papua Barat.

"Kita harapkan peserta Ekspedisi NKRI dapat mempraktekkan teori yang telah diterima dikelas oleh tenaga ahli bidang flora fauna," kata Letkol Rachmad didampingi Dr. Wartika Rosa Farida  selaku Tenaga Ahli Bidang Flora Fauna Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat mengutip rilis dari Puspen Penum TNI di Jakarta, Kamis (21/1).

Sementara itu, Dr. Wartika Rosa Farida menyampaikan bahwa praktek kali ini bagaimana cara pemasangan jaring untuk menangkap burung ataupun kelelawar, penulisan data lapangan, penulisan struktur tanaman, tabel mamalia yang didapat dan posisi penemuannya  serta cara pengawetan mamalia.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA