Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Brigjen Marinir Nur Alamsyah Jabat Dansatgas Konga Untuk Sudan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 20 Januari 2016, 09:33 WIB
Brigjen Marinir Nur Alamsyah Jabat Dansatgas Konga Untuk Sudan
foto :dispenal
rmol news logo Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana memimpin serah terima jabatan Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) di ruang Tengah, Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prapatan No. 40 Jakarta Pusat, Rabu (20/1).

Pada acara sertijab tersebut, jabatan Asops Dankormar diserahterimakan dari Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr. (Han) kepada Kolonel Marinir Edi Juardi yang sebelumnya menjabat Danpusdiklatdiksarmil Kobangdikal, sedangkan Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah akan menempati jabatan baru sebagai Staf Ahli KSAL Bidang Ekojemen, dan akan bergabung dalam misi perdamaian PBB sebagai Komandan Sektor Satgas Kontingen Garuda Unamid Darfur Sudan.

Dankormar dalam amanatnya menyampaikan bahwa sertijab Asops Dankormar pada hakekatnya merupakan proses kaderisasi dan peremajaan dalam sebuah organisasi.

"Staf operasi Korps Marinir merupakan unsur staf pembantu Dankormar dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan bidang operasi dan latihan. Dalam bidang operasi adalah menyiapkan jajaran Korps Marinir untuk siap melaksanakan operasi yang diperintahkan oleh komando atas, dalam bidang latihan diharapkan mampu menjabarkan system pembinaan latiahan menjadi lebih efektif dan mampu meningkatkan profesionalitas Korps Marinir dalam menjawab tantangan penugasan di masa yang akan datang," papar Dankormar.
 
Pada kesempatan tersebut Dankormar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah atas segala pengabdian yang telah dilakukan selama mengemban jabatan sebagai Asops Dankormar. Selamat jalan dan selamat bertugas pada jabatan yang baru.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA