Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi I DPR Tinjau Alutsista TNI AL

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 19 Januari 2016, 15:55 WIB
Komisi I DPR Tinjau Alutsista TNI AL
foto :dispenal
rmol news logo Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi menerima kunjungan Komisi I DPR di Gedung R.E Martadinata, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (19/1).

Kunjungan Komisi I DPR RI tersebut diawali dengan penyampaian paparan rencana strategi dan rencana pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut, dilanjutkan dengan peninjauan ke Pusat Olah Yudha (Pusoyu) Pusat Komando Pengendalian Angkatan Laut (Puskodal) dan diakhiri dengan kegiatan latihan menembak bersama di Lapangan Tembak Antares Mabesal.

Sebagai komisi yang membidangi ertahanan, Komisi I DP perlu mengetahui perkembangan terkini kondisi alutsista TNI AL secara langsung sehingga dapat memberikan masukan kepada pemerintah dalam rangka mewujudkan postur TNI AL sesuai dengan rencana strategis yang telah disusun.

Mengutip rilis Dinas Penerangan TNI AL disebutkan bahwa kunjungan tersebut merupakan momen penting untuk dapat memberikan gambaran yang komprehensif tentang kondisi alutsista TNI AL kepada para wakil rakyat.

Kunjungan kerja ini diikuti 29 anggota dewan yang dipimpin Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Siddiq. Sementara dari TNI AL berjumlah 30 peserta termasuk KSAL Laksamana Ade Supandi, Irjenal, Koorsahli Kasal, Para Asisten Kasal, para Kepala Dinas lingkungan Mabesal dan Pangkotama wilayah Jakarta.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA