Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Drum Band Satgas Indobatt Memukau Penonton di Lebanon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 11 Januari 2016, 11:40 WIB
Drum Band Satgas Indobatt Memukau Penonton di Lebanon
foto :puspen penum tni
rmol news logo Penampilan drum band Senada Tengkorak yang dibawakan oleh prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) memukau ratusan penonton acara Three Wise Men Parade” di UNP 7-2, Lebanon Selatan, kemarin (Minggu, 10/1).
 
Dalam atraksi drum band tersebut, sebanyak 51 prajurit Indobatt yang tergabung dalam Senada Tengkorak terdiri dari Stickmaster, Genderang, Tenor, Bassdrum, Belira dan Terompet, membawakan lagu Mars TNI, Mars Lebanon, Tanjung Perak, Mars Garuda dan Manuk Dadali.
 
Penampilan mereka mendapat apresiasi yang sangat bagus dari masyarakat Lebanon, terutama Komandan Seceast Brigadier General Juan Jesus Martin Cabrero.

Secara khusus, Brigjen Juan mengaku sangat menyukai penampilan drum band Senada Tengkorak sehingga merupakan suatu kebanggaan bagi Kontingen Garuda yang sedang melaksanakan misi pemeliharaan perdamaian dunia di Lebanon.
 
Selain tugas-tugas operasional dalam misi perdamaian di Lebanon, Kontingen Garuda sebagai duta bangsa sekaligus membawa misi kebudayaan.

"Melalui drum band tersebut diharapkan negara-negara lain yang tergabung dalam misi Unifil di Lebanon dapat mengenal Indonesia lebih dekat, sehingga harapannya kebudayaan Indonesia yang begitu banyak, lebih dikenal luas dikalangan dunia internasional," kata Komandan Satgas Indobatt XXIII-J/Unifil Letkol Inf Dwi Sasongko.

Negara-negara lain yang tergabung dalam misi perdamaian di Lebanon juga ikut berpartisipasi mengisi acara tersebut antara lain Spanish Military Music Perfomance, Dog Obstacle Course, Demonstration of Military Dogs, Spanish Band Music, Spanish Dril Squad, Beat Box Perfomance dan Indian Band Perfomance.[wid]
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA