Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kodim Pangkalan Bun Bangun Jamban Gratis Untuk Warga Miskin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 02 Januari 2016, 07:14 WIB
rmol news logo Untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat Kodim 1014/Pangkalan Bun membantu masyarakat kurang mampu membangun jamban. Salah satunya di Desa Kumpai Batu Bawah, Kecamatan Arsel.

Pembangunan jamban secara gratis untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat sekaligus menyukseskan program sejuta jamban yang digalakkan pemerintah.

Demikian dikemukakan Dandim 1014/Pbn Letkol Inf Suparman melalui rilis pers yang diterima redaksi di Jakarta (Sabtu, 2/1).  

Selain itu Suparman menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengajaran pola hidup sehat.

Sementara itu, Darto, salah seorang warga Desa Kumpai, yang menerima bantuan jamban gratis mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh Kodim tersebut sangat membantu warga terutama dirinya. Karena, selama ini warga sekitar belum memiliki jamban yang sehat.

"Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh bapak-bapak TNI ini, jamban ini sudah sangat lama saya perbaiki tapi tidak ada biaya," tuturnya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA