Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

4 Titik Di Jakarta Jadi Prioritas Pengamanan Malam Tahun Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 31 Desember 2015, 16:52 WIB
4 Titik Di Jakarta Jadi Prioritas Pengamanan Malam Tahun Baru
net
rmol news logo Polda Metro Jaya memprioritaskan pengamanan terhadap empat kawasan yang menjadi pusat keramaian pada perayaan malam pergantian tahun.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M. Iqbal mengatakan, empat tempat yang ,menjadi prioritas pengamanan yaitu Bundaran Hotel Indonesia, Ancol, Kota Tua, dan Taman Mini Indonesia Indah.

"Bukan berarti perayaan tahun baru di tempat lain tidak mendapat pengamanan. Intinya seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya akan mendapat pengamanan yang ketat pada perayaan malam pergantian tahun," katanya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (31/12).

Iqbal menjelaskan, untuk memperlancar penyelenggaraan perayaan tahun baru, pihaknya sudah memberlakukan beberapa rekayasa arus lalu lintas.

"Untuk perayaan di Jalan Sudirman dan Thamrin, jalan dari Dukuh Atas sampai Patung Kuda akan ditutup mulai pukul 18.00 WIB hingga 02.00 WIB," ujarnya.

Kawasan Ancol Jakarta Utara sudah disterilkan dari lalu lalang kendaraan sejak pagi tadi. Kendaraan yang akan masuk dialihkan ke kantong-kantong parkir yang ada di sekitar atau menuju Ancol. Demikian juga pengamanan yang dilakukan di kawasan wisata Kota Tua Jakarta Barat, dan TMII Jakarta Timur.

"Masyarakat sudah memadati Kota Tua sejak pagi tadi. Mereka mungkin akan bergeser ke Ancol pada malam harinya," beber Iqbal.

Ditambahkannya, aparat gabungan dikerahkan untuk mengatur kepadatan pengunjung yang merayakan pesta pergantian malam tahun baru di pusat-pusat keramaian.

"Ada kerawanan tersendiri di tempat perayaan tahun baru, sehingga kami juga menerjunkan serse untuk menjamin keamanan malam tahun baru," tegas Iqbal.

Untuk diketahui, pesta perayaan tahun baru 2016 dipusatkan di Ancol. Rencananya turut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama serta Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA