Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

226 Prajurit Tamtama Kodam XII/Tpr Siap Dididik Jadi Bintara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 29 Desember 2015, 10:17 WIB
226 Prajurit Tamtama Kodam XII/Tpr Siap Dididik Jadi Bintara
foto :pendam tanjungpura
rmol news logo 226 prajurit Kodam XII/Tpr mengikuti pemeriksaan kesehatan akhir kesiapan masuk pendidikan Secaba Reguler Tahun Ajaran 2016 di Rumah Sakit TK II Kartika Husdha Jl. Adi Sucipto, Sungai Raya Kabupaten, Kubu Raya, kemarin (Senin, 28/12).

Ratusan prajurit itu terbagi sebanyak 153 orang akan menempuh pendidikan di Rindam XII/Tpr Singkawang, sedangkan Korps Kavaleri sebanyak 26 orang, Armed 35 orang, Zeni 10 orang, Bekang satu orang dan Kesehatan sebanyak satu orang menempuh pendidikan di luar wilayah Kodam XII/Tpr sesuai korps masing-masing.

Melalui rilis Pendam Tanjungpura dijelaskan, pengecekan kesehatan ini dilakukan sebagai langkah awal kesiapan prajurit yang akan melanjutkan pendidikan sekolah calon bintara (Secaba) Reguler. Prajurit yang melaksanakan Rikes  mayoritas berpangkat Kopral Dua golongan tamtama setelah menempuh pendidikan nantinya naik golongan menjadi bintara  dengan pangkat Sersan Dua.

Pemeriksaan dilakukan mulai dari tensi hingga penyakit dalam termasuk tes urine. Selain kesiapan kesehatan seorang prajurit harus siap baik mental maupun fisik meskipun sudah melalui beberapa tahap seleksi yang telah dilakukan sebelumnya mulai dari tes kesehatan, tes akademi, kesempatan dan psikologi.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA