Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

225 Prajurit Kodim Peringati Maulid Nabi Muhammad

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 23 Desember 2015, 11:55 WIB
225 Prajurit Kodim Peringati Maulid Nabi Muhammad
foto: penerangan kodim blora
rmol news logo Sebanyak 225 anggota Kodim 0721/Blora mengikuti pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Aula Makodim setempat,  Rabu  (23/12).

"Kegiatan ini dilakukan untuk mengukur kami sejauh mana telah mengamalkan nilai-nilai luhur keagamaan dalam kehidupan sehari-hari dan kedisiplinan seorang prajurt,"  jelas Kasdim 0721/Blora Mayor Kav Burhanuddin mengutip rilis Penerangan Kodim 0721/Blora.

Menurutnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat memperkokoh keimanan dan ketaqwaan prajurit kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus menggali keteladanan nabi.

"Kita harus yakin bahwa dua aspek tersebut merupakan landasan moral yang hakiki bagi prajurit dalam mengabdi kepada bangsa dan negara," jelasnya.
 
"Terlepas dari itu, ucapan, sikap dan tindakan Nabi Muhammad SAW seharusnya kita ikuti dan teladani dalam kehidupan pribadi dan keluarga, bermasyarakat, berbangsa maupun berhubungan dengan Allah SWT," tambahnya.

Terpisah dalam tausiyahnya KH. Winarno menyampaikan cara membina keluarga yang Sakinah dan bahagia yakin menjalankan kewajiban sebagai istri dan suami dengan baik berlandaskan Al Quran dan Sunnah Nabi.

"Terlebih kita harus mensyukuri nikmat dengan pasangan hidup yang diberikan Allah juga menjadi pilar dalam terbentuknya keluarga yang sakinah. Ketika seseorang tidak bersyukur pasti hatinya akan tergoyah sehingga berpindah pada lain hati. Jika hal tersebut terjadi tentu rumah tangga semakin berantakan," ujar KH. Winarno.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA