Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siswa Di Perbatasan RI-RDTL Dibekali Wawasan Bela Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 22 Desember 2015, 09:46 WIB
rmol news logo Tiga bulan sudah Satgas Pamtas Yonarmed 11/Kostrad Sektor Barat bertugas di Kefamenanu Kabupaten TTU, terhitung sejak 17 September 2015 lalu.

Selama sembilan bulan ke depan Satgas Pamtas Yonarmed II/Kostrad bertugas di sepanjang perbatasan RI â€" RDTL untuk mendukung tugas pokok Korem 161/Wira Sakti.

Walaupun masih dalam jangka waktu yang pendek tetapi sudah banyak kegiatan positif yang dilakukan. Salah satunya memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada siswa/siswi SMKN Oeolo, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) oleh Letda Arm Milwan Yoga.
 
Hal itu dilakukan guna memberikan pengertian cinta tanah air dan menumbuhkembangkan rasa kebersamaan, disiplin serta jiwa patriotisme yang tinggi terhadap bangsa dan negara, terutama dalam menerapkan kehidupan sehari-hari baik di rumah maupun di sekolah.

"Dengan mengetahui sejarah pelajar akan bangkit semangat nasionalisme dan patriotismenya. mengenai apa tujuan negara dan bangsa ini sebenarnya," kata Letda Arm Milwan Yoga.
 
Tayangan profil taruna dan taruni Akademi Militer membuat siswa/siswi semakin bersemangat. Kegiatan ditutup dengan penayangan film Tanah Air Beta yang menceritakan tentang kehidupan masyarakat perbatasan pasca jajak pendapat.

"Kegiatan seperti harus rutin kita laksanakan, agar tidak menghilangkan rasa nasionalisme masyarakat di sekitar perbatasan dan menghilangkan rasa canggung mereka dari segala keterbatasan yang dimiliki," papar Letda Arm Milwan.
 
Salah seorang siswa SMK Oelolok, Yustinus Kosatmengaku pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara yang diberikan Satgas Pamtas tersebut memberikan sebuah motivasi yang baik bagi dirinya dan para siswa yang ada.[wid]
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA