Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

32 Prajurit Yontaifib-1 Ikut Latihan Renang Jarak Jauh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 14 Desember 2015, 10:49 WIB
32 Prajurit Yontaifib-1 Ikut Latihan Renang Jarak Jauh
foto : marinir
rmol news logo Sejumlah prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir mengikuti latihan renang jarak jauh di Pantai Ungapan Bajul Mati, Malang Selatan, Minggu (13/12).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu materi yang dilatihkan dalam Latihan Pemantapan Intai Amfibi tahun 2015 di daerah Malang Selatan.

Latihan yang dipimpin Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir Letkol Marinir Rivelson Saragih selaku pimpinan latihan (pimlat) tersebut diikuti 32 prajurit. Adapun materi latihan yang dilatihkan dibagi menjadi tiga tahap, yaitu pada tahap 1 dengan materi latihan renang malam atau renang formasi, renang menembus gelombang, renang jarak jauh, scout swimmer, selam tempur, surob dan pengintaian pantai (dikhidro). Tahap 2 dengan materi latihan menembak reaksi, menembak malam hari, mountainnering, dakibu dan patroli intai tempur, serta tahap 3 dengan materi latihan berganda sebagai akhir dari Latihan Pemantapan Intai Amfibi TA 2015.

Letkol Marinir Rivelson Saragih mengatakan, dengan diadakannya Latihan Pemantapan Intai Amfibi tersebut diharapkan dapat mencapai hasil latihan yang maksimal secara efektif dan efisien serta tetap mengutamakan faktor keamanan (zero accident).

"Renang jarak jauh menempuh jarak 10 kilometer pulang pergi dengan menggunakan fin, masker dan snorkel, sehingga mental dan fisik yang prima sangat dibutuhkan oleh setiap personel untuk dapat menyelesaikan tahap latihan," tegasnya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA