Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Koarmabar Terus Buru Jaringan Perompak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 30 November 2015, 16:13 WIB
rmol news logo Upaya pemberantasan perompakan di laut terus dilakukan oleh Komando Armada RI Kawasan Barat, (Koarmabar). Seperti pepatah, Sekali Mengembangkan Layar Pantang Surut Ke Belakang, upaya pengejaran gerombolan perompak di Selat Malaka semakin intens dilakukan oleh Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) IV Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) TNI AL.

"Pada hari Minggu, (29/11), sekitar pukul 13.35 WIB Tim WFQR Koarmabar kembali menangkap DPO perompak Selat Malaka atas nama Wta alias Taka," ujar Kadispenal Laksamana Pertama TNI M Zainudin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin, (30/11).

Dijelaskan oleh Kadispenal, Wta alias Taka termasuk salah satu dari kelompok perompak Caskadi alias Gabil yang tertangkap di Kompleks Makam Mbah Sono, Gunung Muria, Kabupaten Pati Jawa Tengah. Tersangka saat ini langsung dibawa ke Makoarmabar untuk dilakukan investigasi.

Sebelumnya, Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) IV Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) TNI AL berhasil menggulung perompak Kelompok Waskim yang merupakan spesialis kejahatan pengambilan sparepart di atas kapal dengan menggunakan kekerasan.

"Selama ini ada dua sindikat besar yang beraksi di Selat Malaka, yaitu Sindikat M. Zakir dan Sindikat Waskim," ujar Laksma TNI M Zainudin.

Jaringan Waskim, jelas Alumnus AAL 87 ini, sudah berhasil dibongkar oleh Tim WFQR, mulai dari pelaku-pelaku yang selalu beraksi di kapal, gudang tempat penyimpanan barang hasil kejahatan, serta penadah barang yang berada di wilayah Jakarta. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA