Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI dan Warga Lakukan Penanaman Padi Sistem jajar Legowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 30 November 2015, 11:22 WIB
TNI dan Warga Lakukan Penanaman Padi Sistem jajar Legowo
foto: humas
rmol news logo Danramil 1202-04 Kapten Inf Juju Jakaria melakukan penanaman padi sistem jajar legowo 4:1 bersama kelompok tani yang didampingi oleh Petugas Penyuluh Lapangan di Dusun Janjimatogu Desa Pisak Kecamatan Sanggo Ledo Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, akhir pekan lalu.

Danramil 1202-04/Sanggau Ledo, Kapten Inf Juju Jakaria mengatakan bahwa pendampingan penanaman padi bersama tersebut merupakan upaya TNI membantu rakyat untuk mendukung program Pemerintah tentang ketahanan pangan. Dia berjanji pihaknya akan terus mendampingi dan membantu petani, mulai dari pengolahan lahan sampai dengan pemanenan.

Pemilik lahan, Kadaryono menyambut baik kerjasama itu. "Dalam kaitan tanam bersama kali ini,  kita mengajak petani untuk mengembangkan sistem jajar legowo 4:1 karena pengadaan bibit hemat, perlakuan pada penyiangan lebih praktis, pemupukan dan penyemprotan lebih irit bahkan dampak atas serangan hama semakin sedikit,” katanya.

Kardaryono juga berharap agar kerja sama yang dilakukan pihak TNI dengan kelompok tani terus berlanjut, sehingga kebersamaannya akan berdampak kepada peningkatan kesejahteraan petani, ujarnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA