Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lanal Tanjung Balai Karimun Ringkus Perompak di Pulau Parit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 22 Oktober 2015, 14:45 WIB
Lanal Tanjung Balai Karimun Ringkus Perompak di Pulau Parit
foto:dispenal
rmol news logo Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) 4 Pangkalan TNI-AL Tanjung Balai Karimun meringkus perompak kapal berikut barang bukti antara lain berupa boat pancung dan senjata tajam.

Melalui pesan elektroniknya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kadispenal Laksma TNI M Zainudin menyebutkan, penangkapan terjadi pada dinihari tadi (Kamis, 22/10) pukul 01.00 WIB. Berawal dari informasi dari jargon tentang pergerakan lima orang yang dicurigai ke laut dengan menggunakan pancung.

Sekitar pukul 04.00 WIB, lanjut Kadispenal, tim WFQR 4 Lanal Tanjung Balai Karimun berangkat dari dermaga Lanal menuju ke arah Pulau Parit dengan mengendarai boat patroli Pos Kolong yang terdiri dari Pasintel Letda Panca, Peltu Edi, Sertu Soleh, dua orang prajurit yang bersenjata lengkap.

"Ketika pukul 04.15 WIB tim WFQR 4 memeriksa pompong yang baru keluar dari Pulau Parit, namun tidak menemukan apa-apa. Tidak lama kemudian terdengar suara boat pancung dan selanjutnya tim mendatangi sasaran," ujar Kadispenal.

Begitu terlihat kapal patroli, boat pancung yang ditarget lari dan mengandaskan ke Pulau Parit. Petugas lantas melakukan pengejaran dan berhasil menangkap seorang pelaku dengan barbuk berupa satu unit kapal pancung. Sedang empat rekannya melarikan diri karena suasana masih gelap.

"Saat ini Tim WFQR 4 Lanal Tanjung Balai Karimun dengan bersenjata lengkap  menggerebek kampung Pulau Parit yang merupakan sarang perompak Zakir di Pulau Parit dan ditemukan lagi semua barang-barang hasil kejahatan. Dan untuk sindikat lainnya sedang dalam pengejaran oleh petugas," jelas Kadispenal Laksma TNI Zainudin.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA