Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kontras: 100 Persen Tepat Angkat Luhut Panjaitan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 14 Agustus 2015, 17:44 WIB
Kontras: 100 Persen Tepat Angkat Luhut Panjaitan
rmol news logo Keputusan mengangkat Luhut Binsar Panjaitan sebagai Menko Polhukam menggantikan Tedjo Edhy Purdijatno sebagai keputusan cerdas di tengah begitu banyaknya kritik dan keragu-raguan publik publik terhadap Presiden Jokowi.

"Saya pikir dia membuat prestasi dengan mengganti Tedjo ini sudah tepat sekali jika Tedjo diganti. Jadi itu suatu keputusan yang menurut saya 100 persen tepat," kata Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Kekerasan (Kontras), Haris Azhar di Jakarta, Jumat (14/8).

Menurutnya, Luhut tepat menjabat Menko Polhukam karena punya kemampuan komunikasi politik yang baik, punya akses dan jaringan yang baik. Dia yakin Luhut bisa berkomunikasi dengan TNI dan Polri dan beberapa ada institusi dan kementerian di jajarannya.

"Artinya bukan orang yang terlalu segmented pada satu dua hal, dia memang orang yang membuka diri. Itu sejauh yang saya punya pengalaman ya berkomunikasi dengan Pak Luhut," lanjutnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, Luhut juga orang yang dalam diskusi-diskusi adalah sosok terbuka yang menerima gagasan-gagasan demokrasi, pengakuan terhadap perlindungan hak asasi manusia, dan
penegakkan hukum.

Namun demikian, pihaknya tetap mengajak semua pihak untuk tetap mengawasi dan mengkritisi kinerja Luhut kedepan, terutama beberapa hal diluar dari apa yang pernah dilakukan Luhut.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA