Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inilah Yang Dilakukan Gatot Nurmantyo Sebagai Panglima TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 14 Juli 2015, 13:57 WIB
Inilah Yang Dilakukan Gatot Nurmantyo Sebagai Panglima TNI
Gatot Nurmantyo/net
rmol news logo Jenderal TNI Gatot Nurmantyo secara resmi menjabat Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Moeldoko, melalui upacara militer serah terima jabatan (sertijab) yang dilaksanakan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (14/7).

Dalam amanatnya, Gatot mengatakan akan tetap melanjutkan program yang telah dibuat oleh pendahulunya, yakni Jenderal TNI Moeldoko. Selaku penerus kepemimpinan, dirinya akan terus membaca tantangan TNI ke depan, termasuk mensinergiskan program nawacita dan saptacita pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla ke dalam langkah-langkah strategis dan sistematis.

"Langkah strategis dan sistematis akan dilakukan peningkatan kemampuan di seluruh jajaran TNI melalui optimalisasi dan probability," ujar Gatot saat upacara sertijab.

Lebih jauh Gatot mengatakan tantangan TNI ke depan bukan semakin ringan melainkan semakin berat mengikuti perkembangan dunia sekarang ini. Untuk itu, papar Gatot, peningkatan kemampuan oprasional TNI juga harus dilakukan melalui kerja sama dengan negara-negara sahabat.

"Langkah lainnya, yakni meningkatkan profesionalisme prajurit, termasuk membangun hubungan kelembagaan dan sinergitas antara TNI-Polri dan antara TNI dengan lembaga lainnya. Tantangan TNI ke depan tidak semakin ringan. Kita harus bertekad untuk terus membangun tentara yang profesional," sambung Gatot.

Menutup sambutannya, mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu pun mengucapkan terimakasih kepada Jenderal TNI Moeldoko yang telah menjalankan amanah untuk memimpin TNI menjadi lebih profesional.

"Atas nama segenap prajurit dan PNS TNI saya ucapkan terima kasih, kebanggaan dan penghormatan yang tinggi kepada Jenderal Moeldoko atas dedikasi dan loyalitasnya," demikian Gatot. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA