Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BNPT Bela Diri Tak Pernah Blokir Situs

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 08 April 2015, 15:41 WIB
BNPT Bela Diri Tak Pernah Blokir Situs
saud usman/net
rmol news logo Selama ada laporan dan rekomendasi, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) akan terus melaporkan kepada Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) soal situs-situs dilabeli radikal.

Begitu kata Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Saud Usman Nasution saat ditemui di gedung DPR, Senayan, Jakarta (Rabu, 8/4).

"Ya, kita usulkan Kemenkominfo akan mengkaji kalau mengecek situs mana yang content negatif. Nanti Kemenkominfo yang nentukan bagaimana content yang negatif itu. Kalau tidak negatif, ya sudah," kata Saud Usman.

Sementara menanggapi protes dan desakan dari pemilik situs Islam yang meminta pemblokirannya dibuka, Saud menyebut bahwa semua itu urusan Kemenkominfo.

"Tergantung kepada regulatornya. Kemenkominfo yang menentukan negatif atau tidak itu ya mereka. Itu saja," lanjut jenderal bintang tiga itu.

Dia mengingatkan bahwa BNPT tak pernah memblokir situs. Menurutnya, BNPT hanya sebagai pelapor.

"Yang memblokir kan Kemenkominfo. Bukan kami. Kalau kami seperti masyarakat, hanya melaporkan," kata mantan Kadiv Humas Polri itu menegaskan.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA