Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI: Karate Membentuk Prajurit Sejati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 16 Januari 2015, 03:34 WIB
Panglima TNI: Karate Membentuk Prajurit Sejati
rmol news logo   Karate dapat meningkatkan persaudaraan antar karateka dan membentuk prajurit sejati, profesional serta dicintai rakyat guna mencapai prestasi yang lebih tinggi.

Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko saat membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Panglima TNI III yang berlangsung 15-16 Januari 2015 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (15/1).
 
"Olahraga prestasi adalah aktivitas yang mengandung nilai-nilai kejuangan, kehormatan, disiplin, tanggung jawab, kerja sama, sportivitas dan percaya pada kekuatan sendiri. Nilai-nilai tersebut memiliki relevansi dengan keprajuritan dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pembinaan kesegaran jasmani prajurit," ujar Jenderal TNI Moeldoko.
 
Lebih lanjut, Panglima TNI mengatakan bahwa olahraga prestasi perlu terus dikembangkan, khususnya olahraga yang memiliki dimensi keprajuritan, guna penampilan prestasi TNI di forum dewan olahraga militer dunia atau (CISM / Conseille International du Sport Militaire) dan dalam rangka membantu meningkatkan prestasi olahraga nasional di forum Seagames, Asian Games dan Olympic Games.

"Dalam konteks kejuaraan karate terbuka hari ini, saya berharap karate menjadi salah satu cabang olahraga bagi peningkatan keterampilan khusus, disiplin, jiwa juang dan prestasi prajurit TNI," ungkap Panglima TNI.
 
Kejurnas Karate Piala Panglima TNI III mengambil tema dengan "Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI III, kita tingkatkan persaudaraan antar karateka dan membentuk prajurit sejati, profesional serta dicintai rakyat guna mencapai prestasi yang lebih tinggi", dilaksanakan dengan sasaran untuk menjaring atlet-atlet potensial dari jajaran TNI dalam rangka penyiapan tim karate TNI pada kejuaraan karate dunia.
 
Penyelenggaraan Kejurnas Piala Panglima TNI III adalah wahana tingkat nasional dalam rangka mencapai kepentingan di lingkungan TNI, dalam rangka membangun prestasi nasional di atas motto "integrasi, prestasi dan promosi" serta ikut dalam mencari atlet-atlet umum yang berprestasi dalam bidang beladiri karate. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA