Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TRAVEL WARNING

Menlu RI Pertanyakan Sumber Informasi AS dan Australia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Rabu, 07 Januari 2015, 20:22 WIB
Menlu RI Pertanyakan Sumber Informasi AS dan Australia
retno marsudi/net
rmol news logo Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, mengatakan, pihaknya sudah menanyakan ke Kedutaan Besar Amerika Serikat dan juga Australia mengenai sumber informasi yang membuat negara mereka mengeluarkan peringatan kepada warganya terkait ancaman keamanan di Indonesia.

Menurut Retno, security alert kedua negara itu tidak didasari informasi yang resmi.

"Kami sudah melakukan  pembicaraan dengan Kedutaan Amerika dan Kedutaan Australia mengenai sumber informasi security alert. Mereka tidak mau menyampaikan kepada kita," kata Menlu, Retno Marsudi, dikutip dari situs resmi setkab.go.id (Rabu, 7/1).

Kementerian Luar Negeri telah menegaskan tidak ada peningkatan level ancaman keamanan di Indonesia. Hal ini ditegaskan terkait travel warning yang dikeluarkan Amerika Serikat dan travel advice yang dikeluarkan Australia.

Penegasan itu disampaikan jurubicara Kemenlu, Armanata Nasir, kepada wartawan di Kantor Kemenlu RI, Jakarta, Rabu (7/1).

"Kami tegaskan, tidak ada peningkatan threat level (level ancaman) di Indonesia walau ada travel warning dan advice ini," kata Armanata. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA