Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri: Aset Milik Amerika Serikat di Surabaya Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Rabu, 07 Januari 2015, 19:28 WIB
Kapolri: Aset Milik Amerika Serikat di Surabaya Aman
rmol news logo Kapolri Jenderal Polisi Sutarman menjamin keamanan warga negara Amerika Serikat ataupun Australia di Indonesia. Jaminan ini diberikan menanggapi travel warning dan travel advice yang dikeluarkan kedua negara sekutu itu.

"Beberapa jam yang lalu saya sudah memberi jaminan bahwa kondisi keamanan di Surabaya, Jawa Timur, aman. Indonesia aman, sehingga siapapun yang datang tidak perlu khawatir," kata Kapolri Sutarman di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (7/1).

Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop, meminta warganya waspada jika bepergian ke Indonesia. Pemerintahannya mengaku menerima informasi bahwa teroris mungkin merencanakan serangan di Indonesia setiap saat, termasuk di Bali yang sudah dua kali di bom.

Dikutip dari situs setkab, Kapolri Sutarman memastikan telah melakukan pengecekan kondisi keamanan sejumlah obyek vital, khususnya aset milik Amerika Serikat di kota Surabaya. Menurutnya, sejauh ini tidak ada tanda-tanda potensi gangguan keamanan di Surabaya.

"Pengamanan rutin saja, semua aman terkendali," katanya.

Ia tak mengetahui pasti kapan status tersebut akan dicabut. Namun, jika kepolisian RI telah memastikan bahwa kota tersebut aman, maka status itu tidak perlu diteruskan lebih lama.

Kedubes AS Sabtu, (3/1), mengeluarkan peringatan keamanan kepada warganya yang tinggal di Surabaya.

"Kedutaan AS mendapatkan informasi akan adanya ancaman terhadap hotel dan bank yang memiliki keterkaitan dengan AS di Surabaya, Indonesia," demikian pernyataan Kedutaan AS dalam situs resminya. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA