Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BIN Pastikan Surabaya Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 07 Januari 2015, 12:37 WIB
BIN Pastikan Surabaya Aman
Marciano Norman/net
rmol news logo . Kepada Bandan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman memastikan kondisi di Surabaya Jawa Timur aman. Karena itu, warga tidak perlu khawatir atas adanya peringatan perjalanan atau travel warning yang dikeluarkan Amerika dan Australia bagi warga negaranya yang ada di Surabaya.

"Dari pengamatan kita, situasi di Surabaya sangat terkendali. Kapolda, aparat teritorial, mereka telah melakukan langkah pengamanan responsip dan proporsional," ucap Marciano di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (7/1).

Selama ini BIN terus melakukan langkah pencegahan. Secuil apapun informasi mengenai terorisme selalu didalami.

Nah, untuk saat ini tidak ada indikasi kuat adanya ancaman terorisme di Surabaya. Karena itu, Marciano akan meyakinkan pihak Australia dan Amerika bahwa Indonesia aman.

"Caranya mengatasi itu, ya kita yakinkan situasi terkendali dan pada ahirnya mereka (Amerika dan Australia) akan menarik itu (travel warning) sendiri," imbuhnya.

Marciano mengaku, ancaman terorisme memang selalu mengintai. Untuk mencegah itu, peran masyarakat sangat diharapkan. Apabila melihat gejala terorisme, masyarakat harus segera menginformasikan ke aparat.

"Peran masyarakat sangat diharapkan. Melihat keganjilan itu segera diinfokan supaya diambil langkah yang tepat, sehingga tidak membuat yang tidak perlu takut," tandasnya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA