Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tadi Pagi Saling Tembak, Polisi Kejar Kelompok Sipil Bersenjata Santoso di Poso

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 07 Oktober 2014, 18:31 WIB
Tadi Pagi Saling Tembak, Polisi Kejar Kelompok Sipil Bersenjata Santoso di Poso
rmol news logo Pasukan Brimob Polda Sulawesi Tengah terlibat kontak senjata dengan kelompok sipil bersenjata pimpinan Daeng Koro dan Santoso yang berada di  wilayah Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Sulawesi Tengah, pada Selasa pagi (7/10).

Saat terjadi kontak senjata, kendaraan taktis Brimob disergap dengan rentetan senjata api dan juga lemparan bom. Insiden terjadi sekitar  pukul 07.00 Wita. Sekelompok orang bersenjata menyergap pasukan Brimob yang melintasi jalan sekitar perbukitan  yang berjarak tiga kilometer dari Desa Tangkura Kecamatan Poso Pesisir Selatan.

Pasukan Brimob yang berada di dalam mobil taktis tiba-tiba diberondong tembakan dari tiga arah, serta  lemparan bom yang mengenai mobil tersebut. Aparat Brimob yang berada di dalam kendaraan taktis sempat bertahan . Aksi baku tembak pun terjadi. Salah seorang anggota Brimob terluka ringan di bagian tangan. Pada kendaraan taktis Brimob Polda Sulawesi Tengah, terlihat sejumlah bekas tembakan peluru serta bagian kaca depan yang retak.

Kepada RMOL, Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Polisi Ari Dono Sukmanto, menyatakan bahwa hingga saat ini pasukan Brimob sedang melakukan pengejaran terhadap kelompok sipil bersenjata di Desa Tangkura Kecamatan Poso Pesisir Selatan Kabupaten Poso.

"Aparat Brimob saat ini terus melakukan pengejaran terhadap kelompok sipil bersenjata," tegas Brigjen Polisi Ari Dono Sukmanto. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA