Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Dalami Tiga Pelaku Terduga Komplotan Teroris Sulteng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 16 September 2014, 15:09 WIB
Polri Dalami Tiga Pelaku Terduga Komplotan Teroris Sulteng
Ronny F Sompie/net
rmol news logo . Pihak kepolisian masih terus mendalami tiga orang yang ditangkap di Kabupaten Parimo, Sulawesi Tengah, Sabtu kemarin (13/9). Pasalnya, diduga salah seorang yang ditangkap terkait teroris.

"Yang bersangkutan dianggap menyembunyikan tersangka dan menyulitkan penyidik melakukan penangkapan," Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen pol Ronny F Sompie di kantornya, Jakarta, Selasa (16/9).

Pada Senin 15 September kemarin, Densus juga mengamankan seorang terduga teroris yang diduga terkait dengan tujuh orang yang ditangkap sebelumnya. Ketujuh orang yang sebelumnya ditangkap itu diketahui sempat keluar dari kos-kosan.

Setelah itu, Densus melakukan penggeledahan di sebuah kos-kosan yang diduga menjadi tempat tinggal mereka di Jalan Tangkasi, Kelurahan Birobuli Selatan, Palu Selatan, Sulteng.

Penggeledahan berawal ketika petugas Densus berhasil menangkap Ak, di kompleks Palu Plaza, Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Barat. Petugas kemudian menggiring Ak ke kos-kosannya di Jalan Tangkasi.

Diketahui, Densus 88 Mabes Polri membekuk tujuh orang terduga teroris di Desa Marantale, Kecamatan Siniu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Tiga orang merupakan warga negera Indonesia, dan empat WNA Turki.

Penangkapan dilakukan di tempat yang berbeda pada Sabtu 13 September dini hari. Keempat WNA sempat mencoba kabur dengan mobil Toyota Avanza. Namun, pelariannya dapat dihentikan oleh anggota densus. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA