Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

UIN Syarif Hidayatullah Mengaku Kecolongan ISIS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 07 Agustus 2014, 18:36 WIB
UIN Syarif Hidayatullah Mengaku Kecolongan ISIS
ilustrasi/net
rmol news logo Pengelola Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta akan lebih gencar melakukan sosialisasi bahaya radikalisme di kampusnya. Apalagi, dalam bulan Agustus ini bakal ada sekitar lima ribu mahasiswa-mahasiswi baru yang diterima.

"Kita akan jelaskan lebih rinci tentang konsep-konsep terminologi jihad, konsep terminologi agama, kita akan melibatkan ahli tafsir, dosen agama. Intinya pengetahuan Islam dan kebangsaan akan lebih intens disosialisasikan," kata Pembantu Rektor Bagian Kemahasiswaan Universitas Islam Negeri (UIN), Sudarnoto Abdul Hakim, saat konfrensi pers di kampus UIN, Jakarta, Kamis (7/8).

Pernyataan ini disampaikan menyusul beredarnya video pembaiatan anggota gerakan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang diambil dari salah satu gedung di UIN. Pihak kampus pun mengakui video itu diambil di wilayahnya.

"Tampaknya itu dilakukan dua kali, mungkin pada hari yang sama. Satu di Syahida Inn satu lagi di Fathulloh. Kalau disebut kecolongan, ya itu situasi psikologis yang sedang kami rasakan. UIN sudah diseret-seret di kasus ISIS," aku Sudarnoto. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA