Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasdam Tinjau Kesiapan Personel Untuk Operasi di Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 06 Mei 2014, 17:26 WIB
rmol news logo Sebanyak 450 personel TNI Kodam III Siliwangi non organik akan segera diberangkatkan ke Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) untuk membantu mengamankan pemilu.

Sebelum berangkat, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Suyatno, S.E., M.Sc. melakukan peninjauan persiapan keberangkatan baik secara personil maupun kelengkapan di Mako Batalyon 300 Raider Banjar Kedaton (RBK) Cianjur, Selasa (6/5).

Ia menekankan agar para prajurit yang dikenal dengan Yonif 300/Raider tersebut memiliki kepekaan dan naluri tempur yang tinggi untuk mendukung tugas komando.

"Untuk melaksanakan tugas Pengamana Pemilu Presiden di daerah Aceh. Menghadapi tugas tersebut menurut Kasdam harus disiapkan sebaik mungkin yang diimplementasikan dengan terus berlatih guna meningkatkan kemampuan, sehingga pelaksanaan tugas yang diemban bisa berhasil," ungkapnya seperti rilis yang diterima Rakyat Merdeka Online.

Lebih lanjut ia juga meyerukan agar pasukan solid dalam menjaga kekompakan serta selalu bersemangat dalam menjalani tugas.

"Tidak boleh ada diskriminasi terhadap personel yang berasal dari satuan lain yang bergabung dalam Satgas ini untuk mengisi kekosongan satu kompi," tekannya.

Turut hadir mendampingi Kasdam III/Siliwangi Asisten Operasi Kolonel Inf Supriyono, Danyonif 300/RBK Mayor Inf Suharma Zuham, Danyonif 301/PKS Letkol Inf Mustakim, Danyonif 310/KK Letkol Inf Hari Sudarsono, Wadanyonif 312/KH Mayor Inf Catur Irawan, serta Kabalak jajaran Kodam III/Siliwangi. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA