Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Desa Binaan Indobatt Diresmikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 07 Maret 2014, 16:21 WIB
Desa Binaan Indobatt Diresmikan
foto:puspen tni
rmol news logo Komandan Sektor Timur UNIFIL, Brigjen Francisco Jose Dacoba didampingi Presiden Jabal Amel Union, Ali Zein, Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-H/UNIFIL, Letkol (Inf) M. Asmi dan Mayor Desa Ett Taibe, Abbas Diab meresmikan tempat pelatihan keterampilan wanita yang berlokasi di Municipality, Desa Ett Taibe, Lebanon Selatan, kemarin.
 
Dalam surat elektronik yang dikirim ke Rakyat Merdeka Online, Jumat, (7/3)
Perwira Penerangan Konga XXIII-H/UNIFIL, Lettu (Adm), Kiki Setiawan mengatakan bahwa proyek tempat pelatihan keterampilan wanita yang baru saja diresmikan ini terealisasi berkat kerja sama antara CIMIC (Civil Military Coordination) Indobatt Kontingen Garuda XXIII-H dengan CIMIC Sector East G-9 dan Civil Affairs yang didanai oleh pihak UNIFIL (United Nation Interim Force In Lebanon).
 
Peresmian diawali dengan pemotongan pita oleh Komandan Sektor Timur dan Presiden Jabal Amel Union, dilanjutkan dengan pidato singkat dari Brigjen Francisco Jose Dacoba dan Mr. Ali Zein.  Proyek ini merupakan langkah lebih lanjut untuk meningkatkan hubungan baik antara rakyat Lebanon Selatan dan pasukan UNIFIL. Peresmian proyek ini merupakan bentuk nyata komitmen UNIFIL dalam membantu pemerintah Lebanon, dalam membantu pengadaan sarana dan prasarana bagi kebutuhan hidup masyarakatnya.
 
Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-H/UNIFIL, Letkol (Inf) M. Asmi mengatakan bahwa tempat pelatihan keterampilan wanita ini digagas guna memberdayakan masyarakat sipil dan untuk meningkatkan kualitas hidup bagi penduduk, khususnya perempuan yang berada di desa binaan Indobatt yang tergabung dalam Jabal Amel Union.

"Jenis pelatihan yang akan dilatihkan nantinya adalah keterampilan memasak, membuat kue basah, kue kering, roti dan sejenisnya," paparnya.
 
Dengan diresmikannya tempat pelatihan keterampilan wanita ini, diharapkan akan dapat membawa manfaat secara langsung bagi lebih 100 penduduk wanita yang berdomisili di wilayah Jabal Amel Union per tahunnya dan secara tidak langsung bagi seluruh populasi Jabal Amel yang berjumlah sekitar 100.000 penduduk.
 
Pada kesempatan ini Mayor Desa Ett Taibe, Abbas Diab atas nama warga mengucapkan terimakasih kepada CIMIC (Civil Military Coordination) Indobatt Kontingen Garuda XXIII-H, Sector East G-9 dan Civil Affairs atas kerja samanya, sehingga proyek ini dapat terrealisasi,

"Semoga dengan adanya tempat pelatihan keterampilan wanita ini dapat bermanfaat bagi warganya," ujarnya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA