Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri dan Polisi Diraja Malaysia Pererat Kerja Sama Regional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 13 Februari 2014, 13:05 WIB
rmol news logo Kapolri Jenderal Sutarman menerima kunjungan kerja Ketua Polis Negara Polis Diraja Malaysia (PDRM) Inspektur General Tan Sri Dato' Sri Khalid bin Abu Bakar. Kunjungan dimaksud untuk menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan kerja sama kepolisian dua negara.

"Jadi, kita memiliki hubungan kerja sama regional dengan Malaysia yang selama ini sudah terbangun baik antar police to police maupun antar government to government yang sangat baik untuk menyelesaikan persoalan-persoalan regional," ujar Sutarman di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (13/2).

Menurutnya, banyak aspek kerja sama regional yang perlu ditingkatkan dalam penanganan kasus bersama kepolisian Malaysia. Seperti kejahatan transnasional, buruh migran ilegal, dan penyelundupan narkotika.

"Itu semua yang perlu kita kerja samakan. Di samping itu saat ini masyarakat atau warga negara Indonesia ada yang bekerja di Malaysia, dan warga Malaysia ada yang bekerja di Indonesia. Kita saling bersama-sama untuk mengamankan masalah ini," jelas Sutarman.

Ditambahkannya, penting saling menjaga hubungan dan kerja sama yang baik antar dua negara. Guna menjamin kemakmuran dan keselamatan rakyat yang berada di dua negara.

"Peningkatan kerja sama ini akan terus ditingkatkan. Saya pun nanti akan berkunjung ke Malaysia untuk mempererat kerja sama," demikian Sutarman.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Inspektur General Tan Sri Dato' Sri Khalid bin Abu Bakar juga akan menyambangi Korps Lalu Lintas Polri untuk melihat National Traffic Management Center (NTMC).[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA