Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelantikan Prabowo-Gibran, Angkutan Umum di Jakarta Cukup Bayar Rp1

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 20 Oktober 2024, 07:24 WIB
Pelantikan Prabowo-Gibran, Angkutan Umum di Jakarta Cukup Bayar Rp1
Transjakarta/net
rmol news logo Dalam rangka mendukung pelantikan Presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan kado spesial.

Pada Minggu, 20 Oktober 2024, tarif angkutan umum seperti Transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta rute Pegangsaan dua (Kelapa Gading-Velodrome) dipangkas menjadi Rp1. 

"Untuk kamu yang menaiki KRL commuter line ada skema pengaturan frekuensi headway perjalanan commuter line Jabodetabek untuk tanggal 19-20 Oktober 2024," tulis Pemprov DKI Jakarta melalui akun Instagram resminya.

Program ini berlaku untuk seluruh masyarakat yang menggunakan layanan angkutan tersebut pada hari pelantikan Prabowo-Gibran.

Namun, layanan Mikrotrans, Transjakarta Cares, dan beberapa layanan lainnya yang memang sudah memiliki tarif Rp0 tetap beroperasi seperti biasa tanpa perubahan.

Inisiatif ini diharapkan mendorong warga untuk memanfaatkan transportasi umum dalam kegiatan sehari-hari serta ikut merayakan momentum spesial pelantikan Presiden terpilih.

Mengingat pada hari ini sebanyak 11 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga mendirikan panggung-panggung memeriahkan pesta rakyat di 14 titik di sekitar Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA