Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jakarta Dijamin Bersih saat Pelantikan Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 17 Oktober 2024, 10:43 WIB
Jakarta Dijamin Bersih saat Pelantikan Prabowo-Gibran
Ribuan personel dikerahkan untuk menjaga kebersihan acara pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka/Ist
rmol news logo Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta menurunkan ribuan personel untuk menjaga kebersihan pada acara pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Pasukan kebersihan ini akan ditempatkan di berbagai titik strategis untuk memastikan Jakarta tetap bersih baik selama acara berlangsung, ataupun setelahnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto menjelaskan, personel kebersihan ini secara khusus akan bertugas di sejumlah lokasi utama yang menjadi pusat pelaksanaan acara dan keramaian massa. 

"Kami akan menerjunkan 600 personel pada saat persiapan, dan 800 personel saat acara berlangsung," kata Asep melalui siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Kamis, 17 Oktober 2024.

Petugas kebersihan dikonsentrasikan di area sekitar Gedung DPR/MPR RI, Istana Negara, Kawasan Monas, Jalan Thamrin-Sudirman, serta sekitar Bandara Halim Perdanakusuma. 

"Petugas yang ikerahkan ini selain ribuan petugas organik yang bertugas di seluruh Jakarta,” kata Asep.

Selain personel, DLH juga mengerahkan berbagai sarana dan prasarana untuk menjaga kebersihan, termasuk 45 unit road sweeper, 15 unit truk anorganik, 10 unit mini dump truck, 13 bis toilet serta fasilitas kebersihan yang menunjang masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya. 

"Kami juga menempatkan banyak tempat sampah tambahan di area-area publik untuk memudahkan masyarakat menjaga kebersihan selama acara berlangsung," demikian Asep.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA