Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Audit Tak Kunjung Tuntas, Ratusan Nasabah BMT Harum Minta Tolong DPRD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 27 September 2024, 01:58 WIB
Audit Tak Kunjung Tuntas, Ratusan Nasabah BMT Harum Minta Tolong DPRD
Ratusan nasabah BMT Harum menggelar aksi demo di DPRD Rembang agar uang simpanan mereka segera dikembalikan oleh manajemen/RMOLJateng
rmol news logo Ratusan nasabah BMT Harum menggelar aksi demo di gedung DPRD Rembang, Rabu (25/9). Mereka minta bantuan anggota DPRD selaku wakil rakyat, karena proses pengembalian uang simpanan nasabah atau anggota BMT Harum hingga kini belum ada kepastian.

Sumarlan alias Corong selaku perwakilan nasabah mengatakan, sesuai dengan kesepakatan saat pertemuan terakhir, pihak BMT Harum berjanji akan melakukan audit aset pada September 2024.

“Setelah kita tunggu sampai minggu ke-4 bulan September, ternyata tahapan audit itu belum dilaksanakan,” kata Corong, diwartakan RMOLJateng, Kamis (26/9).

Karena itu, ia meminta bantuan DPRD untuk turut mengawal kasus tersebut hingga tuntas. Tuntutan utamanya adalah mendesak BMT Harum menepati janjinya dan segera melakukan audit aset.

“Jadi kami menuntut jadwal kegiatan dalam persiapan RAT harus dilaksanakan. Karena itu merupakan syarat wajib untuk pertanggung jawaban dihadapan para anggota,” imbuh Sumarlan.

Sementara itu, perwakilan anggota DPRD Rembang, Gunasih menjelaskan, dalam pertemuan tersebut Dewan menyanggupi permintaan para nasabah, untuk membantu menghadirkan Agus Sutrisno selaku pengelola BMT Harum beserta jajarannya, dalam forum rapat pada Senin mendatang (30/9).

“Kita sudah membuat surat untuk Pak Agus Sutrisno beserta jajarannya untuk hadir minggu depan. Apabila undangan tersebut belum tersampaikan, sesuai permintaan nasabah kita akan meminta bantuan kepolisian,” ucap Gunasih.

Menurut informasi yang dihimpun, uang simpanan nasabah BMT HArum yang kolaps mencapai Rp25 miliar. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA