Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Deputi BNPP Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan di PLBN Jagoi Babang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 17 Agustus 2024, 22:16 WIB
Deputi BNPP Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan di PLBN  Jagoi Babang
Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP, Makhruzi Rahman memimpin Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan/Ist
rmol news logo Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Makhruzi Rahman memimpin Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Zona Inti Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Sabtu (17/8). 
HUT 79 RI

Acara ini diikuti oleh sekitar 650 peserta upacara dan tamu undangan yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta pejabat daerah.

Setelah pembacaan teks Proklamasi, upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra) dari Jagoi Babang. 

Usai pengibaran bendera, Makhruzi Rahman menyampaikan amanat dengan membacakan teks pidato dari Menteri Dalam Negeri yang juga merupakan Kepala BNPP. 

Dalam pidatonya, disampaikan pentingnya menjaga kedaulatan wilayah perbatasan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang tinggal di kawasan tersebut. 

"Wilayah perbatasan adalah wajah terdepan Indonesia. Kita harus memastikan bahwa wilayah ini tidak hanya aman secara fisik, tetapi juga sejahtera dan makmur bagi seluruh warganya," ujar Makhruzi dalam amanatnya.

Salah satu yang paling menarik perhatian adalah penampilan tari kolosal Bhinneka Tunggal Ika yang dipersembahkan oleh para pelajar dan masyarakat setempat. 

Selanjutnya, Makhruzi Rahman memberikan sertifikat piagam penghargaan kepada para anggota Paskibra, pelatih, komandan upacara, serta panitia HUT Kemerdekaan RI ke-79. 

Sebagai bagian dari perayaan, Badan Pangan Nasional (Bapanas) juga menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah yang ditujukan untuk masyarakat kawasan perbatasan. 

Peringatan HUT ke-79 RI di PLBN Jagoi Babang tidak hanya menjadi perayaan simbolis, tetapi juga wujud komitmen bersama dalam menjaga kedaulatan dan memperkokoh persatuan bangsa di wilayah perbatasan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA