Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiga Jemaah Haji Asal Aceh Meninggal di Makkah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 15 Juni 2024, 13:21 WIB
Tiga Jemaah Haji Asal Aceh Meninggal di Makkah
Jemaah haji Aceh kloter BTJ-012 saat berangkat ke Mekkah, Arab Saudi/Ist
rmol news logo Tiga orang jemaah haji embarkasi Aceh meninggal dunia di Makkah, Arab Saudi. Ketiga jemaah ini berasal dari kelompok terbang (kloter) dan kabupaten yang berbeda.

Kabar tersebut disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh sebagaimana diberitakan Kantor Berita RMOLAceh, Sabtu (15/6).

"Mari kita doakan semoga almarhum dan almarhumah diampuni segala dosanya, diterima segala amal ibadahnya dan ditempatkan di sisi Allah SWT," ujar Azhari.

Adapun jemaah pertama yang wafat di Tanah Suci, yakni Ruhamah binti Hasan Amin 84 tahun, asal Kota Sabang, Kloter BTJ-01. Almarhumah meninggal dunia pada pukul 18.45 Waktu Arab Saudi.

Menurut sertifikat kematian (Certificate of Death/CoD) yang dikeluarkan Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), Ruhamah didiagnosa mengalami syok kardiogenik, acute coronary syndrome, chronic heart failure, cardiomegaly dan senility.

Jemaah kedua adalah Muhdin Ibrahim Ahmad berusia 62 tahun asal Bireuen, dari Kloter BTJ-02. Almarhum didiagnosa mengalami shock cardiogenic. Jenazah bahkan sudah dimakamkan di Sherea, Makkah.

Kemudian, Muhammad Umar Ardik berusia 78 tahun. Jemaah haji asal Aceh Tengah ini dari Kloter BTJ-05. Almarhum didiagnosa mengalami gangguan pernapasan berat (acute respiratory distress syndrome). rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA