Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paslon Independen Dipastikan Ramaikan Pilkada di 13 Daerah di Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 18 Mei 2024, 03:33 WIB
Paslon Independen Dipastikan Ramaikan Pilkada di 13 Daerah di Aceh
Ilustrasi/Net
rmol news logo Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh merilis pelaksanaan Pilkada 2024 yang bakal diikuti pasangan calon (Paslon) jalur independen. Dari 23 kabupaten/kota di Aceh, hanya 13 daerah yang akan diikuti kandidat dari independen.

"Ada beberapa kabupaten/kota yang tidak ada calon independen di Pilkada 2024," ujar Muhammad Sayuni, dikutip Kantor Berita RMOLAceh, Jumat (17/5).

Dia menyebut, pasangan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang mendaftar dari jalur perseorangan, di tiap-tiap daerah berbeda-beda jumlahnya.

Adapun kabupaten/kota yang memiliki pasangan calon independen adalah Aceh Besar 1 paslon, Bener Meriah (2), Kota Sabang (1), Aceh Jaya (2), Kota Lhokseumawe (1).

Selanjutnya, Kota Langsa 1 paslon, Pidie (1), Gayo Lues (1), Subulussalam (1), Aceh Tengah (1), Aceh Timur (1), Aceh Selatan (1), dan Kota Banda Aceh (2 paslon).

Sedangkan, 10 kabupaten/kota yang tidak ada calon jalur independen adalah Kabupaten Aceh Barat, Aceh Barat Daya (Abdya), Nagan Raya, Aceh Tamiang, Bireuen, Aceh Utara, Aceh Singkil, Aceh Tenggara, Pidie Jaya, dan Simeulue.

Sementara itu, pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala kepala daerah melalui partai politik untuk Pilkada serentak bakal dibuka pada 27 Agustus mendatang. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA