Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gunung Bromo, Salah Satu Destinasi Favorit Libur Lebaran 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Senin, 15 April 2024, 09:48 WIB
Gunung Bromo, Salah Satu Destinasi Favorit Libur Lebaran 2024
Sensasi berpetualang ke Gunung Bromo. Menumpang jip melintasi hamparan pasir/RMOLJatim
rmol news logo Kawasan wisata Gunung Bromo menjadi salah satu alternatif tempat wisata selama libur Lebaran 2024.

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS), mencatat, jumlah pengunjung meningkat hingga 8.308 orang, terjadi pada Sabtu (13/4) hingga Minggu (14/4).

Puguh Prayitno (45), salah satu pengunjung asal Surabaya, menuturkan, Gunung Bromo dipadati ribuan pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia.

"Sama seperti di jalan raya, naik ke Bromo juga macet, karena banyaknya pengunjung," kata Puguh, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim, Senin (15/4).

Bagi Puguh, berwisata di kawasan Bromo Tengger Semeru seperti memberi pengalaman seru yang tak terlupakan. Para pengunjung bisa berkendara dengan mobil jip.

Harga sewa mobil jip untuk Lebaran ini Rp 850.000, bisa berubah sewaktu-waktu, menyesuaikan kondisi.

"Dengan jip kita bisa menikmati beberapa kawasan, seperti Bukit Cinta, Widodaren, Kawah Bromo, Pasir Berbisik, dan Sabana," urainya.

Mobil jip lebih mampu melintasi berbagai jalur terjal. Pengunjung diajak merasakan sensasi langsung berkendara sambil menikmati pemandangan alam yang luas dan menakjubkan.

"Dengan mengendarai jip, kita bisa melihat salah satu spot paling diburu saat ke Bromo Tengger Semeru, yakni sunrise, atau saat-saat matahari terbit. Dengan suhu dingin dan sejuk, hal itu membuat segar badan dan pikiran," tambahnya.

Spot lain yang tak kalah seru adalah hamparan pasir hitam luas yang membentang mengelilingi pegunungan. Deburan pasir yang bertiup, seolah berbisik. Persis judul film 'Pasir Berbisik'.

"Pasir yang bergelombang dengan kabut putih, memberi sensasi luar biasa. Belum lagi sensasi awan bergerak dari tebing Kaldera Bromo yang turun menyentuh hamparan pasir. Pokoknya keren," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA