Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengungsi Terdampak Banjir Demak Dipusatkan di Wisma Halim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Rabu, 20 Maret 2024, 07:16 WIB
Pengungsi Terdampak Banjir Demak Dipusatkan di Wisma Halim
Kabid Darlogpal BPBD Demak, Suprapto/RMOLJateng
rmol news logo Wisma Halim dipilih sebagai lokasi pengungsian bagi warga terdampak banjir di Demak Kota, karena luas lahan yang memadai dan memudahkan pengawasan.

Pernyataan itu disampaikan Kabid Darlogpal BPBD Demak, Suprapto, saat mendampingi warga Kecamatan Demak di Wisma Halim, Rabu (20/3) dini hari.

"Jadi untuk pengungsian kami fokuskan di Wisma Halim. Karena jika fokus di satu titik memudahkan penanganan dan pengawasan," tuturnya, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng.

Setidaknya sudah 1 bulan lebih Pemkab Demak disibukkan penanganan pengungsi banjir. Untuk efektifitas, akhirnya semua pengungsi di Demak Kota dan sekitarnya dipusatkan di satu titik.

Berdasar data, pengungsi di Wisma Halim hingga Rabu (20/3) dini hari tercatat 140 jiwa, terdiri dari 67 pria dan 73 wanita, di dalamnya terdapat 10 bayi, 25 anak-anak, 79 dewasa, 24 Lansia, 1 ibu hamil, dan satu orang sudah dijemput keluarga.

Data di Posko Wisma Halim menyebutkan, pengungsi masih membutuhkan air mineral, makanan, susu bayi dan anak, diapers untuk bayi dan anak, pembalut wanita, peralatan mandi, obat - obatan, pakaian dalam, dan handuk.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA