Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aturan Ganjil-Genap di Jakarta Ditiadakan Pada Hari H Pencoblosan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 12 Februari 2024, 21:06 WIB
Aturan Ganjil-Genap di Jakarta Ditiadakan Pada Hari H Pencoblosan
Aturan Ganjil Genap di Jakarta/Ist
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meniadakan aturan Ganjil Genap untuk kendaraan bermotor pada 14 Februari 2024 karena bertepatan dengan hari pencoblosan Pemilu 2024.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan, meski ganjil genap ditiadakan,  masyarakat diimbau agar tetap mematuhi rambu lalu lintas saat berkendara.

“Diimbau kepada para pengguna jalan agar dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan,” tukas Syafrin lewat keterangan resminya, Senin (12/2).

Ketentuan ini tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2024 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 sebagai Hari Libur Nasional dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024.

Ketentuan ini juga berdasarkan pada Pergub 88 Tahun 2019 pasal 3, yang menyebutkan pembatasan lalu lintas dengan sistem ganjil genap tidak diberlakukan pada hari Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional yang ditetapkan dengan Keppres.

Dengan adanya ketepatan ini, masyarakat bebas melintas semua lokasi kawasan ganjil-genap tanpa perlu khawatir sanksi tilang.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA