Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Heru Dorong Penghijauan di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 30 Desember 2023, 05:53 WIB
Heru Dorong Penghijauan di Jakarta
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta menanam pohon di di samping Kali Mookervart, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat/Ist
rmol news logo Sebanyak 2.324 pohon ditanam di samping Kali Mookervart, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Jumat (29/12).

Aksi tanam pohon itu dilakukan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta.

"Hari ini tertanam 2.324 pohon. Dari Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, mohon dicatat bahwa di akhir tahun kita telah menambah, dan Januari sampai seterusnya akan kita tambah," kata Heru dikutip dari laman resmi Pemprov DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Heru mengapresiasi gerakan PLN Peduli Lingkungan yang telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, termasuk aksi penanaman pohon yang dilakukan bersama Pemprov DKI Jakarta.

"PLN juga banyak CSR lainnya, seperti membina petani, warga dan UMKM. Semoga apa yang kita laksanakan hari ini bisa bermanfaat dan tentunya kembali menghijaukan Jakarta," kata Heru.

Menyikapi hal ini, General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran mengatakan, penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap lingkungan Jakarta.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan, khususnya di Jakarta. Bagi kami, ini merupakan bentuk amal kami, sedekah oksigen, buat masyarakat Jakarta. Karena, dengan tumbuhnya pohon, maka akan menghasilkan oksigen dan menetralisir polusi di Jakarta," kata Lasiran. rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA