Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Butuh Wakil Sesama Pemuda, Gibranesia Banten Deklarasikan Dukungan untuk Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 02 Desember 2023, 17:45 WIB
Butuh Wakil Sesama Pemuda, Gibranesia Banten Deklarasikan Dukungan untuk Gibran
Gibranesia Banten yang diisi kaum milenial dan Gen Z mendeklarasikan dukungan bagi Gibran Rakabuming Raka mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024/Istimewa
rmol news logo Dukungan terhadap Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden mendampingi calon presiden Prabowo Subianto untuk bertarung pada Pilpres 2024 kembali datang dari kalangan usia muda.

Terkini, ratusan pemuda usia milenial dan Gen Z yang menamakan diri sebagai Gibranesia, mendeklarasikan diri mendukung Gibran. Dalam deklarasi itu, karakter Ultraman Gemoy ikut mendeklarasikan dukungan kepada Gibran. Sosok Ultraman ini sengaja dihadirkan untuk menghibur para pendukung Gibran.

Ketua Circle-Gibranesia Banten, Tiyandi Mulya mengatakan, deklarasi dilakukan sebagai wadah berkumpulnya pemuda-pemuda kreatif dan potensial di Banten untuk mendukung Gibran yang mewakili anak muda.

"Kita harus diwakili oleh sesama pemuda di antara kita, jadi komunikasinya nyambung," kata Tiyandi Mulya, melalui keterangannya, Sabtu (2/12).

Selain dianggap berprestasi saat memimpin Kota Solo, Tiyandi juga menilai sosok Gibran sebagai pemuda kreatif dan tak pantang menyerah.

"Di Kota Solo Mas Gibran sangat luar biasa, ekonomi kreatif di sana bangkit dan tumbuh pesat," jelasnya.

Terpisah, Dewan Pengarah Gibranesia Banten, Rizki Putra Sandika, mengaku akan memasifkan gerakannya di media sosial guna meraup simpati dan suara masyarakat.

"Kami 100 persen percaya diri, ini yang dibutuhkan anak muda, soal bagaimana politik ini menjadi akses. Kita ada dari ekonomi kreatif, milenial, Gen Z, mahasiswa, semua pede Mas Gibran bisa mewakili," ujar Rizki.

Ia menambahkan, Gibranesia Banten optimistis bisa meraih sebanyak 75 persen suara milenial di Banten.

“Kita targetkan 75 persen suara milenial di Banten. Kita optimistis karena kita langsung adakan face to facermol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.