Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harga Beras di Sumedang Tembus Rp14 Ribu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 12 Oktober 2023, 06:37 WIB
Harga Beras di Sumedang Tembus Rp14 Ribu
Ilustrasi/Net
rmol news logo Harga beras di Sumedang masih terus mengalami kenaikan. Bahkan, kenaikannya mencapai 20 persen.

Hal itu diakui Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Herman Suryatman saat monitoring ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga di Pasar Rakyat Sumedang atau lebih dikenal dengan Pasar Inpres.

"Beras dari harga acuan penjualan Rp12 ribu per kg ternyata di lapangan mencapai Rp 14 ribu per kg,” kata Herman seperti dikutip Kantor Berita RMOLJabar, pada Kamis (12/10).

Meski demikian, Herman memastikan ketersediaan bahan pokok serta mobilitas di pasar relatif aman dan lancar. Di sisi lain, harga komoditas di pasar diklaim relatif terkendali dan terjangkau.

"Dinamika itu ada. Ada komoditas bapokting (barang pokok penting) yang harganya stabil, ada yang naik, ada juga yang turun," ujarnya.

Herman menambahkan, monitoring tersebut dilakukan untuk memastikan ketersediaan bapokting dengan harga terjangkau, terutama beras dan telur sebagai komoditas utama masyarakat.

"Sebetulnya monitoring biasa kami lakukan tiap hari secara digital. Kami punya aplikasi Sistem Informasi Perdagangan (Sindang) melihat bapokting di sembilan pasar rakyat," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA