Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nirwan Arsuka Berpulang, Anies Kenang Diajarkan Konsep Pembangunan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 07 Agustus 2023, 20:50 WIB
Nirwan Arsuka Berpulang, Anies Kenang Diajarkan Konsep Pembangunan
Anies Baswedan dan Nirwan Ahmad Arsuka saat aksi di UGM/Repro
rmol news logo Duka mendalam turut dirasakan bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, atas meninggalnya inisator Pustaka Bergerak Indonesia, Nirwan Ahmad Arsuka. Nirwan wafat pada Minggu malam (6/8) pada usia 55 tahun.

Anies mengenang, almarhum merupakan seniornya di Universitas Gadjah Mada (UGM). Meski mengambil jurusan Teknik Nuklir UGM, namun almarhum gemar membaca buku sastra dan filsafat.

"Ia tiga empat tahun lebih senior di kampus, tapi tidak mau dipanggil mas atau bang," kata Anies seperti dikutip Redaksi melalui akun Instagram pribadinya, Senin (7/8).

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini mengaku terkejut mendengar kabar duka tersebut. Dia pun mendoakan almarhum husnul khatimah.

"Saya suka mampir ke kosnya di Blimbingsari, Yogya. Duduk diskusi di kosnya. Ia yang mengenalkan saya dengan konsep-konsep pembangunan, termasuk soal 'Maldevelopment' karya Samir Amin," ujarnya.

"Katanya, 'Nies, kau baca buku ini. Kau mesti paham, mahal ongkosnya buat kita kalau pembangunan itu cuma soal fisik dan salah arah'," sambung Anies, mengingat pesan Nirwan.

Pustaka Bergerak adalah gerakan literasi yang menumbuhkan toleransi. Pustaka Bergerak berusaha memberikan bahan bacaan untuk anak-anak, khususnya di daerah yang memiliki keterbatasan akses informasi dan transportasi terbatas. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA