Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terkendala Kondisi Geografis, Proses Evakuasi Pesawat SAM Air Dilanjutkan Pagi Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 24 Juni 2023, 00:58 WIB
Terkendala Kondisi Geografis, Proses Evakuasi Pesawat SAM Air Dilanjutkan Pagi Ini
Proses evakuasi pesawat SAM Air yang jatuh akan dilanjut pada Sabtu pagi ini (24/6)/Ist
rmol news logo Proses evakuasi korban dan pesawat Gran Caravan milik PT Semuwa Aviasi Mandiri atau SAM Air jenis Cessna 208 Caravan 675 PK-SMW dilanjutkan hari ini, Sabtu (24/6).

"Pencariannya diberhentikan sementara karena sudah malam hari," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, lewat sambungan telepon kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (23/6).

Benny menyebut, proses evakuasi akan dilanjut pada Sabtu pagi ini.

Tim evakuasi sendiri terdiri dari gabungan TNI-Polri, Tim SAR, dan perusahaan swasta.

"Mengenai pencarian tentunya akan dilanjutkan besok pagi karena tidak memungkinkan terkait dengan kondisi geografis yang termasuk wilayah pegunungan," tutur Benny.

Sebelumnya, pesawat yang dipiloti Hari Permadi dan copilot Levi Murib dan membawa 4 penumpang hilang kontak usai lepas landas dari Bandara Elelim dengan tujuan Kampung Poik Distrik Welarek Kabupaten Yalimo pada Jumat siang (23/6).

“Pukul 11.10 WIT, pesawat SAM Air take off di Bandara Elelim, namun hingga sampai sampai pukul 12.20 WIT, pesawat belum juga mendarat di Distrik Poik,” kata Benny.

“Pesawat jatuh 12 KM dari arah Bandar Udara Elelim menuju Poik Distrik Welarek Kabupaten Yalimo dan saat ini Kapolres Yalimo telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk upaya evakuasi pesawat SAM Air yang jatuh tersebut,” sambung Benny.

Adapun 4 penumpang pesawat sesuai manifest bernama Bartolomeus (34), Ebeth Halerohon (29), Dormina Halerohon (17), dan Kilimputni (20). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA