Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Benny Rhamdani: Ada Oknum TNI-Polri dan Kementerian Bekingi TPPO

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 13 Juni 2023, 09:22 WIB
Benny Rhamdani: Ada Oknum TNI-Polri dan Kementerian Bekingi TPPO
Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani/Net
rmol news logo Praktik Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang selama ini marak terjadi di Tanah Air diklaim melibatkan oknum aparat berwenang.

Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani bahkan menyebut, oknum-oknum yang terlibat dalam praktik perdagangan orang beragam, mulai dari oknum polisi, oknum TNI, hingga oknum di lembaga yang ia pimpin saat ini.

"Sindikat ini dibekingi oknum-oknum yang memiliki atributif-atributif kekuasaan di negara ini. Jujur ya ada oknum TNI terlibat, oknum Polri terlibat, oknum Kementerian terlibat, dan di BP2MI, badan yang saya pimpin terlibat," kata Benny di Jakarta Barat, Senin (12/6).

Namun demikian, ia tidak menjabarkan secara gamblang oknum-oknum tersebut, termasuk kementerian yang dimaksud. Sementara itu, Benny menyebut telah memecat satu orang bawahannya yang membekingi sindikat perdagangan orang tersebut.

"Saya diberi pertimbangan jangan dipecat, saya bilang tetap dipecat," tegasnya Benny.

Benny menegaskan, tidak ingin ada kelompok yang dengan sewenang-wenangnya melanggar aturan. Itu sebabnya, penindakan di hulu penting bagi mencegah bertambahnya kasus TPPO. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA