Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikut Lestarikan Budaya Indonesia, Laksamana TNI dan Kapolri Main Wayang Orang di TIM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 15 Januari 2023, 23:25 WIB
Ikut Lestarikan Budaya Indonesia, Laksamana TNI dan Kapolri Main Wayang Orang di TIM
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ikut tampil dalam pagelaran wayang orang di TIM, Jakarta, Minggu (15/1)/Ist
rmol news logo Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan seluruh Kepala Staf TNI merasakan sebuah pengalaman yang tidak biasa. Untuk pertama kalinya mereka ikut main atau tampil dalam pagelaran wayang orang berjudul "Pandawa Boyong" di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Minggu malam (15/1).

"Malam ini, pelaksanaan pagelaran wayang orang dengan lakon 'Pandawa Boyong'. Pagelaran ini luar biasa," ujar Yudo.

Yudo menjelaskan, pagelaran wayang orang ini juga gabungan dari pelestari budaya Indonesia. Di antaranya Barata dan Sanggar Budaya Laskar Indonesia Pusaka, dengan jumlah pemain sekitar 400 orang.

Kegiatan ini sekaligus jadi wujud dan bukti dari terwujudnya sinergitas antara TNI, Polri, dan seluruh elemen masyarakat.
 
"Sehingga dengan pagelaran ini harapan kita seluruh masyarakat yang nonton dapat terhibur juga dapat melestarikan budaya asli Indonesia, wayang orang," tuturnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun mengapresiasi tergelarnya pagelaran wayang orang "Pandawa Boyong" ini. Oleh karena itu, dia juga mengajak beberapa personel Polri untuk ikut bergabung dalam kegiatan tersebut.

"Beberapa waktu yang lalu saya dapatkan undangan dari beliau (Panglima TNI) untuk ikut gabung dalam latihan persiapan pagelaran wayang orang yang diselenggarakan dengan tema 'Pandawa Boyong'," katanya. "Tentunya, kami, sangat mengapresiasi undangan Pak Panglima (TNI)."

Dalam pagelaran wayang orang ini, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memerankan sosok Bima Sena. Sementara, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berperan sebagai Prabu Puntadewa.

Sedangkan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman memerankan sosok Batara Guru, KSAL Laksamana Muhammad Ali sebagai Batara Baruna, dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo memerankan Eyang Abiyasa. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA