Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cair Sebelum Lebaran, Simak Cara Dapat BLT Minyak Goreng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 08 April 2022, 03:33 WIB
Cair Sebelum Lebaran, Simak Cara Dapat BLT Minyak Goreng
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah memutuskan memberi Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng, sebagai respon tinggi dan langkanya minyak goreng di pasaran.

Hal tersebut dilakukan supaya masyarakat kurang mampu tetap bisa mencukupi kebutuhan minyak goreng di tengah situasi saat ini. Adapun BLT ini akan diberikan pemerintah dengan besaran Rp 100 ribu per bulan yakni April, Mei dan Juni 2022, dan akan cair tiga bulan sekaligus pada April ini.

Pemerintah juga sudah mendata para penerima BLT minyak goreng tersebut, yakni 20,5 juta untuk keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), kemudian sebanyak 2,5 juta untuk para Pedagang kaki lima (PKL).

"Bantuan yang diberikan sebesar Rp 100.000. Pemerintah akan memberikan bantuan itu untuk setiap bulannya. Pemerintah akan memberikan 3 bulan sekaligus yaitu April, Mei, Juni yang akan dibayar di muka pada bulan April 2022 sebesar Rp 300.000," kata Presiden Jokowi pekan lalu.

Bagi yang ingin mengetahui bahwa anda masuk dalam ketegori penerima BLT, simak caranya berikut ini. Pertama, anda buka laman cekbansos.kemensos.go.id.

Setelah itu, isi data yang diminta seperti wilayah dan nama Anda. Kemudian ketik kode yang terdiri 8 digit huruf, termasuk spasi yang terlihat di gambar. Dan terakhir klik “Cari Data”.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA